SELAMAT HARI PAHLAWAN!

 Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Hallo guys! 
Alhamdulillah akhirnya aku bisa nyapa kalian lagi lewat tulisanku, gimana kabarnya kalian? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan bahagia ya..

Gak kerasa udah mau memasuki penghujung tahun aja ya, udah bulan November nih. 
Inget gak sih dulu waktu jaman masih sekolah setiap tanggal 10 November kita pasti selalu adain upacara untuk memperingati hari pahlawan, tapi saat ini kita lagi ada di tengah kondisi yang masih belum tau nih sampai kapan ada di zona "safe" nya, kita sedang ada pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Tapi tetep ya gak mengurangi jiwa nasionalisme kita sebagai rakyat Indonesia yang menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Aku mau ngucapin Selamat Hari Pahlawan yaaa! 

Nah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menghargai jasa para pahlawan adalah dengan cara menjaga bumi pertiwi ini guys! Jaga kebersihannya, jaga kelestarian alamnya, jaga hubungan sosialnya, dan juga cintai produk dalam negeri ya! 

Karena menurutku kalau kita mencintai negeri kita sendiri kita harusnya paham betul bahwa negeri ini perlu kontribusi besar dari para pemuda pemudinya, masih inget kan dulu Bapak Presiden pertama kita memberikan pernyataan apa? 
"Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut Semeru dari akarnya. 
Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia."
Kenapa sih beliau menyatakan pernyataan seperti itu? Karena menurut data yang ada, di negara kita ini jumlah penduduknya rata-rata yang berusia 16-30 tahun sebanyak 61,8 juta jiwa atau sekitar 25%. Nah rentan usia 16-30 tahun adalah usia produktif, jadi seharusnya para pemuda Indonesia bisa memberikan impact yang cukup besar untuk negara. Semoga kita semua sebagai para pemuda bisa memberikan yang terbaik untuk negeri ini. 

Caranya gimana? 
Caranya mudah guys! Ada banyak jalan menuju roma hehe.. 
Kalian cukup mulai dari lingkungan kalian dulu nih circle yang paling mudah kalian jangkau, yaitu keluarga. Tentunya kalian sudah bisa menjadi pahlawan untuk keluarga kalian sendiri bukan? Yuk coba kita mulai dari lingkungan keluarga, pekerjaan, baru deh lebih luas lagi ke lingkungan masyarakat. 

Kalo di lingkungan keluarga, aku mau share dikit nih.. Aku sendiri adalah anak pertama dari 4 bersaudara guys! Otomatis aku menjadi panutan buat adik-adikku. Dengan menjadi seorang kakak yang baik itu salah satu bentuk kalo aku mencintai mereka. 
Dan saat ini aku sudah bekerja di perusahaan asli Indonesia yaitu PT. PARAGON TECHNOLOGY AND INNOVATION. Kalian tau kan produk yang selalu aku share ke kalian dan selalu aku pakai? Itu asli buatan anak negeri loh guys. Jadi aku bangga banget pake produk dari Paragon especially produk "Wardah" yang kualitasnya udah bagus banget. Keren deh anak Indonesia bisa membuat produk yang halal, aman, nyaman banget buat kita semua. Nah dengan pakai produk lokal adalah salah satu bentuk kita mencintai negeri ini loh dan menghargai jasa para pahlawan juga. 

Selain itu aku juga mau share pengalaman yang pernah aku dapatkan selama bekerja di Paragon, aku pernah di tugaskan di negara Malaysia. Wah seneng banget rasanya, banyak pengalaman baru yang seru, bertambah teman dan sahabat baru, dan yang paling penting aku bisa memperkenalkan produk Indonesia ke negara luar. Alhamdulillah sekarang Wardah udah keren loh di Malaysia udah banyak juga customer setianya dan udah banyak yang tau produk Wardah guys! Semoga nextnya Wardah atau produk Paragon lainnya bisa terus berkembang gak hanya di Negeri kita sendiri tapi bisa go Internasional ya. Aamiin.. 


Ini salah satu foto bersama customer setia Wardah di Malaysia yang bernama Ibu Nurliza. Alhamdulillah silaturahminya masih terjalin sampai hari ini, rasanya sudah seperti ibu sendiri. beliau baik sekali. Beliau juga seorang kepala sekolah disana sosok pahlawan masa kini.


Kalau dari segi lingkungan kita bisa juga loh jadi pahlawan, caranya kita wajib banget jaga kebersihan lingkungan jangan buang sampah sembarangan ya guys, jaga kelestarian alamnya juga. Karena negara kita ini kaya banget akan alamnya kan guys kalo bukan kita yang jaga siapa lagi? Dan karena kita lagi ada di kondisi yang seperti sekarang ini wajib banget untuk jaga kebersihan ya terutama kebersihan diri, dengan cara rajin mencuci tangan, menjaga kesehatan, terus juga patuhi protokol kesehatan yang berlaku yaa.. Buat siapa sih? Buat kita semua supaya kita bisa segera melewati masa-masa ini guys. 

Jangan lupa juga untuk selalu bawa dan pakai hand sanitizer ya, karena penting banget loh untuk menjaga kebersihan tangan kita. Apalagi kalau banyak beraktifitas di luar, agak sulit mencari wastafel kan? Nah kita perlu banget hand sanitizer atau hand gel. Kalau aku selalu sedia "Wardah Aloe Hydramild Hand Gel" yang selalu aku bawa kemana-mana karena sudah mengandung 80% Alkohol-Antiseptic sebagai antiseptik yang mampu membunuh kuman dan juga ada kandungan Aloe Vera Organic sebagai moisturizer yang membantu melembapkan dan melembutkan tangan. Jangan lupa juga untuk selalu gunakan masker ya guys! 




Semoga kita semua bisa segera terbebas dari Covid-19 ini ya, tetap semangat ya guys jaga kesehatan dan patuhi protokol yang berlaku. Jangan lupa pake hand gel dari Wardah juga. 🤗

Kayanya aku udah cerita banyak kali ini, makasih banyak ya kalian udah baca sampai habis. Jangan lupa ya untuk follow @ananurlina di Instagram, subscribe dan tonton juga video aku di youtube ya di kanal Anna Nurlina
Sampai jumpa di tulisanku berikutnya! 
See you guys!

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

New Wardah Lightening Series

#EyeMakeUpWithMask in New Normal Condition

NEW NORMAL NEW SKINCARE NEW ME!